Social Icons

Monday, March 18, 2013

Home » » Resep Tteokbokki

Resep Tteokbokki

Salam blogging semua.

Resep masakan korea yang akan saya share kali ini adalah Tteokbokki, salah satu panganan yang cukup populer di Korea. Berhubung saya penggemar k-pop, tentu saja saya juga sangat penasaran untuk mencoba membuat tteokbokki.
Kebetulan pada saat saya liburan ke Depok tahun lalu, saya menyempatkan diri ke supermarket korea di Jakarta untuk membeli bahan-bahan masakan korea termasuk bahan untuk tteokbokki dan jjajangmyeon. Dan untuk resep jjajangmyeon akan saya posting juga.
Sudah cukup berbasa-basi nya #hehe,, langsung saja ke resepnya.

Tteokbokki
tteokbokki














Bahan :

200 g Garrateuk (kue beras)
1/4 buah bawang bombay
1 buah cabe merah
1 sdt minyak goreng
1 sdt minyak wijen

Bumbu :
1 sdm bubuk cabe merah
1 sdm Gochujang ,  taujo cabe merah
1 sdm bawang putih yang dicincang halus
1/2 sdm gula pasir
3 sdm kaldu daging (disini saya menggunakan masako yang ditambah air sebagai pengganti)
sedikit lada hitam, dan minyak wijen

Cara masak :
1. Garrateuk dicampurkan dengan minyak wijen. 
2. Potong melintang bawang bombay dan cabe merah.
3. Panaskan minyak dalam wajan dan tumis bawang putih. Lalu masukkan bumbu. Setelah bumbu masak, masukkan bawang bombay dan cabe.
4. Masukkan garraetuk dan tumislah hingga bumbu diresap.
5. Tteokbokki siap disajikan.

Catatan : menurut hasil masakan, ntah karena lidah saya sebagai orang Indonesia atau bumbu yang kurang meresap, rasanya menurut saya biasa saja, walau memang pedas nya terasa tapi sebentar saja. Karena menurut saya rasa tteuk / kue beras nya lebih dominan daripada bumbu hingga lebih terasa plain. Tapi jika ada sahabat blogger yang lain yang mencoba bisa berbagi kesan atau komentar setelah mencoba resep ini.
Selamat mencoba. :)

No comments :

Post a Comment

Silahkan mengirimkan komentar yang sopan, tanpa mengandung spam.
Komentar Anda akan menunggu moderasi sebelum ditampilkan.
Terima kasih.